Ibuku punya gelarnya MSi: Master Segala ilmu.

Ibumu sarjana apa?
Ibuku punya gelarnya MSi: Master Segala ilmu.
Tak terbayang bukan, menjadi ibu yang baik itu harus banyak belajar & terus belajar. Long life education.
.
1. Ibu harus belajar Akuntansi, agar bisa mengurus pendapatan keluarga dan mengelolanya untuk kebutuhan RT, tabungan serta menata pemasukan dan pengeluaran yang seimbang.
.
2. Ibu harus belajar Tata Boga, chef, atau perhotelan,belajar mengatur masakan keluarga dengan kreatif supaya tidak bosan.
.
3. Ibu harus belajar keguruan. Ia harus menguasai ilmu yang diajarkan di sekolah dasar agar bisa mengajari anaknya bila kesulitan dengan PR nya.
.
4. Ibu harus belajar Agama,karena ibu lah yg pertama kali mengenalkan anak pada Allah,membangunakhlak yang luhur serta iman yang kokoh.
.
5. Ibu harus belajar Ilmu Gizi, agar bisa menyiapkan makanan bergizi bagi keluarga, setiap hari.
.
6. Ibu harus belajar Farmasi, agar dapat memberi pertolongan awal pada keluarga yang sakit. sediakan obat-obatan ketika keadaan darurat.
.
7. Ibu harus belajar Keperawatan, karena beliaulah yg merawat anak/suami ketika sakit. Yang menyeka tubuhnya ketika tidak diperbolehkan mandi,mengganti kompres, Ibu adalah perawat yg handal.
.
8. Ibu harus belajar ilmu Kesehatan, agar bisa menjaga asupan makanan, kebersihan melindungi anggota keluarga dari gigitan nyamuk.
.
9. Ibu harus belajar Psikologi, agar bisa berkomunikasi dengan baik menghadapi anak-anak di setiap jenjang usia juga sebagai teman curhat suami yg terbaik ketika suami alami masalah.
Seandainya ibu harus kuliah dulu butuh berapa lama?
Bisa jadi lebih dari 9 jurusan di atas.Luar biasa seorang ibu, dengan multi talentanya, kesabarannya merawat, mendidik dan menemani anak-anak.
.
Sudah kah kita memberikan yang terbaik utk ibu kita?
.
“Seorang ibu bisa merawat 10 anak, namun 10 anak belum tentu bisa merawat ibunya“
.
Berbahagialah yang masih memiliki ibu...