gejala awal diabetes

Penyakit diabetes bukan tanpa ciri – ciri yang tidak bisa kita sadari.
Gejala Penyakit Diabetes / Kencing Manis
Berikut beberapa gejala awal saat seseorang bisa dinyatakan mengindap penyakit diabetes.

 1. Gejala yang paling sering muncul dan paling gampang ditengarai dari penderita diabetes adalah jika terdapat luka maka proses penyembuhan pada luka tersebut akan berlangsung lama.

2. Seseorang yang telah terindikasi mengindap diabetes akan merasakan mudah lelah saat beraktifitas. Gejala ini amat sangat sering kita abaikan karena mungkin dari aktifitas kita sehari – hari, tapi ini adalah awal dari seseorang dikatakan mengidap diabets.

3. Penurunan berat badan yang secara tiba – tiba. Tapi sekali lagi jangan terlampau senang jika anda mengalami penurunan berat badan secara tiba – tiba karena bisa jadi penurunan berat badan ini adalah gejala selanjutnya dari penyakit diabetes tipe 1.

4. Warna kulit tiba – tiba menjadi gelap, muncul bintik – bintik gelap pada kulit.

5. Selalu merasa haus dikarenakan kita sering buang air kecil sehingga tubuh kita merespon dengan rasa haus yang berlebihan.

6. Sering merasa lapar dikarenan kan kadar insulin dalam tubuh menurun. Istilah ini dalam dunia kedokteran juga disebut dengan polifagia.

7. Fungsi saraf yang menurun dan menimbulkan rasa nyeri dan kesemutan.

 Diatas adalah beberapa gejala yang umum pada pasien penderita diabetes. Tentu saja dengan mengetahui Ciri ciri orang terkena penyakit diabetes ini diharapkan semakin modernnya dunia kedokteran lebih bisa mendeteksi penyakit diabetes ini lebih cepat dan bagi seseorang telah terindikasi penyakit diabetes disarankan segera berkonsultasi dengan dokter agar bisa dilakukan tindakan medis yang tepat sebelum terlambat.

Sumber Artikel : http://www.rumahtips.com/ciri-ciri-orang-terkena-penyakit-diabetes.html