Cara Mengetahui Akun Facebook Palsu atau Asli

1. Foto Profil facebook
Hal yang pertama yang harus anda perhatikan dalam mengecek akun facebook palsu atau asli adalah dengan cara melihat dan mengecek semua foto profil termasuk foto albumnya. Jika foto di albumnya berbeda – beda dipastikan akun itu adalah palsu. Anda juga bisa mengecek foto profil melalui google images caranya mudah sekali anda hanya perlu klik kanan pada foto atau gambar yang di pilih lalu klik pilih menu bagian search google for image. Saran bagi anda jangan mudah tergiur dengan foto produk murah, barang gratis maupun wanita cantik seksi dan manis sekalipun karena di dunia ini tak ada hal mustahil seperti itu.

2. Cek Timeline atau status akun facebook.
Nah yang kedua adalah dengan cara melihat timeline atau status akun facebook tersebut. Dan biasanya adalah kebanyakan wanita sebagai akun facebook palsu. Karena dengan mudahnya jika seseorang menggunakan foto wanita maka sangat mudah melakukan penipuan. Nah cara mengeceknya juga gampang sekali, jika anda menemui sebuah akun facebook tetapi anda bingung dengan alsi atau tidaknya akun tersebut anda bisa melihat setiap status yang di buat dan melihat semua komentar akun facebook tersebut. Jika akun facebook yang anda temui sama sekali tidak pernah mengupdate atau memperbarui status dan tidak pernah mengomentar kembali komentar dari temannya maka itu bisa dinyatakan akun palsu.

3. Ulang tahun pada tanggal 1 Januari.
Nah biasanya, untuk akun facebook palsu sering menggunakan tanggal 1 januari untuk ulang tahunnya. Mengapa bisa demikian? karena hasil yang saya dapatkan dari penelitian banyak pengguna facebook menggunakan tanggal 1 sebagai ulang tahunnya, kemungkin si pembuat akun palsu ini malas mengganti tanggal tersebut karena tidak mau repot.

4. Cek Log aktivitas pengguna.
Jika anda masih ragu dalam menafsirkan akun palsu atau akun asli di facebook, hal berikutnya yang harus anda lakukan adalah mengecek log aktivitas pengguna. Jika orang atau akun facebook palse tersebut hanya beraktivitas menambahkan teman baru, atau mengajak menyukai halaman serta mengajak gabung ke grup tertentu. Kemungkinan besar akun facebook tersebut adalah akun facebook palsu, akun tersebut ingin menambahkan teman sebanyak-banyaknya untuk mempromosikan sesuatu.

5. Nomor Handphone Di Profil Cewek.
Hal yang trakhir yang anda waspadai adalah jangan sampai menghubungi nomor handphone di profil cewek karena kita tidak mengetahui kebenaran dari akun facebook tersebut. Nomor Handphone biasanya sering menjadi sarana penipuan. Dan hampir penipuan yang sering di lakukan adalah dari Handphone. Tips bagi anda jika misalkan anda menemukan sebuah nomor handphone di akun media sosial yang foto profilnya wanita seksi dan cantik, kemungkinan besar akun facebook tersebut adalah akun palsu.

Kesimpulan.
Jangan pernah percaya dengan hal – hal yang belum kita ketahui benar atau tidaknya. Jangan sampai gara – gara facebook anda menjadi lebih agresif. dan berhati – hatilah karena facebook saat digunakan untuk hal – hal yang salah seperti penipuan, penculikan dan lain – lainya. Hindari juga Akun facebook palse berupa cewek karena di indonesia ada kejadian menikah dengan seorang waria.
Semoga bermanfaat.

sumber : http://blidee.com/cara-mengetahui-akun-facebook-palsu-atau-asli.html