memilih jurusan yang tepat ketika kuliah nanti

Usai lulus sekolah, kamu akan dihadapkan lagi dengan pilihan baru yakni memilih jurusan yang tepat ketika kuliah nanti. Mungkin di antara kamu masih ada yang bingung untuk menentukan jurusan. Coba gunakan pertanyaan ini untuk temukan jurusan yang tepat untukmu.
Apa saja?
1. Di mana kelebihanmu?
Jika kamu sudah tahu di mana kelebihanmu, mungkin ini bisa mempermudahmu menemukan jurusan yang tepat untuk kuliah nanti. Jurusan kuliah sering kali secara alami bisa dirasakan. Jadi coba cari tahu dulu kelebihanmu.
2. Apa yang ingin kamu lakukan?
Apa kamu ingin menjadi dokter? Guru? atau bahkan pengacara? Jangan pernah batasi dirimu. Jika kamu memang menginginkan menjadi dokter, ikutilah kemauanmu.
3. Kemampuan apa yang ingin kamu dapatkan?
Jika kamu menyukai dunia teater, ingatlah bahwa ada kemampuan yang harus kamu pelajari. Pilihlah jurusan yang menarik dan bisa memberikanmu pelatihan di dalamnya yang kamu butuhkan. Demikian seperti dikutip dari CollegeLife About, Jumat(15/5/2015).
4. Faktor apa yang perlu dipertimbangkan?
Banyak siswa telah memasukkan sejumlah faktor yang bisa mempengaruhi pilihan mereka. Misalnya keluarga, keuangan, serta budaya mereka. Temukanlah jurusan yang bisa memberikan keseimbangan antara impian serta harapanmu. (afr)
(ful) http://news.okezone.com/read/2015/05/14/65/1149696/lima-pertanyaan-yang-membantu-temukan-jurusan-tepat