keburukan yang dilihat oleh pewawancara selama interview kerja

Ada beberapa keburukan yang dilihat oleh pewawancara selama interview kerja. Keburukan-keburukan itu dapat mengurangi kesempatanmu untuk bisa bergabung dengan perusahaan tersebut.
Nah, supaya kamu bisa menghindarinya, berikut beberapa keburukan yang sering diperhatikan itu, seperti dikutip dari Careerealism, Minggu (17/5/2015).
1. Komunikasi yang buruk
Komunikasi yang buruk mencakup berkata terlalu banyak, berkata terlalu sedikit, dan melakukan gerakan-gerakan nonverbal yang mengganggu. Kemudian, mata tidak fokus, menggerakkan kaki, menggerakkan tubuh saat duduk adalah hal-hal yang harus kamu hindari saat wawancara. Selain itu, respons jawaban yang tidak tepat juga merupakan bentuk komunikasi yang buruk.
2. Pernyataan yang bersifat pribadi
Perusahaan mencari orang yang berkomitmen terhadap suatu posisi. Jadi, bukan waktu yang tepat bila kamu membicarakan hal-hal pribadi, seperti keluarga, hubungan, bahkan keluh kesahmu selama proses mencari kerja.
3. Berkata keburukan
Saat wawancara kerja, sering pewawancara menanyakan alasan kamu keluar dari perusahaan sebelumnya. Kamu harus menjawab pertanyaan tersebut dengan tetap positif. Pernyataan yang buruk akan memberikan kesan kepada pewawancara bahwa kamu memiliki karakter yang kurang baik.
4. Penampilan
Di proses perekrutan kerja, penampilan sangat dinilai oleh pewawancara. Penampilan adalah salah satu cara kamu menghargai dirimu sendiri dan orang lain yang berinteraksi denganmu. Gunakan pakaian yang rapi dan sesuai pekerjaan yang kamu lamar.
5. Berbicara tentang gaji
Hindari menanyakan gaji di awal wawancara. Meskipun gaji adalah hal yang penting, terlalu cepat menanyakan soal gaji dapat membuat pewawancara menilai kamu hanya bekerja demi uang. Hal yang lebih baik kamu lakukan yaitu membuat pewawancara terkesan pada keahlian dan kemampuan yang kamu miliki terlebih dahulu. (ira)
(rfa) http://news.okezone.com/read/2015/05/16/65/1150690/lima-keburukan-yang-dilihat-pewawancara-saat-interview-kerja