fresh graduate

Sebagai fresh graduate akan ada banyak hal yang nantinya ditemui. Tanpa saran yang baik, mereka tidak akan bisa berhasil membangun karier nantinya.
Mengutip dari Huffington Post, Sabtu (16/5/2015), inilah saran yang perlu diperhatikan bagi fresh graduate.
1. Jaringan
Melalui jaringan yang dimiliki, kamu bisa memanfaatkan orang lain, khususnya untuk bisa mendapat informasi mengenai pekerjaan.
2. Membangun hubungan
Mungkin tidak semua orang kamu sukai, tapi bisa membangun hubungan dengan semua orang bisa memberimu manfaat. Cara ini bisa digunakan untuk membuat orang-orang menyukaimu.
3. Mengatur waktu
Bagian paling penting dalma sebuah pekerjaan adalah caramu untuk bisa mengatur waktu. Pekerja yang baik, tahu caranya untuk bisa mengatur waktu.
4. Mengatur orang lain
Kamu hanya punya satu kesempatan untuk membuat orang lain terkesan denganmu. Jangan berbicara terlalu tinggi atau merendah dengan orang lain. Jangan terlalu cepat dekat dengan orang. Perlakukan orang lain seperti kamu ingin diperlakukan.
5. Adaptasi
Seorang pekerja harus bisa beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Dengan memiliki adaptasi, kamu akan bisa lebih lama bertahan.
6. Evaluasi diri
Cobalah untuk mengevaluasi diri sendiri. Mengenai kekurangan serta kelebihanmu. Kamu harus bisa menekankan sisi positif mengenai dirimu kepada perusahaan.
7. Peraturan kantor
Seperti keluarga di kantor juga memiliki isu atau berita, baik yang buruk atau baik. Jauhi hal-hal yang berbau drama, dan gosip.
8. Berwirausaha
Usai lulus, mungkin kamu bisa mencoba untuk memulai berwirausaha. Mengembangkan ide dan gagasanmu. Sampai akhirnya kamu bisa berhasil. (afr)

(rfa)http://news.okezone.com/read/2015/05/16/65/1150727/saran-untuk-fresh-graduate